Minggu, 10 Mei 2009

Pastry Oh Pastry hiksss

Desember 17, 2007 · 1 Komentar

Kalo sukses 100 % enak bener neh

mak nyoss gitu loh ( kt fadhil:P)

dah semangat2 bikin pastry loh kok tidak genep ( alias ngagk sukses hikss)

harusnya nggak di oles margarin loyangnya

ini kemarin aku oles margarin

jadi dey pastrynya ke rendem margari n hiksss

pantes lama bgt matengnya hahhahaha

nggak taunya banjir bo

dimakan anget2 sih enak

klo dah dingi jadi alot hikss

mana isinya dah enak banget hikss ( kornet telor)pastry isi kornet telor

resep aku nyontek di tabloid lezat

resepnya nyusul yah klo aku dah sukses bikinnya :P

hikss pokoknya harus coba lagi supaya berhasil

semangat renny!!!!

Kategori: Jajanan

Bolu Kukus Mini

Desember 17, 2007 · 1 Komentar

ini Bolkus mini Pink

Bolkus mini pink

coklat

ini yang coklat

dah lama ngeprint resep ini

dari blognya http://oentung.multiply.com

kebeneran kmr abis beli paper cup yaudin dey

bikin bolu kukus mini ini

pertama bikin coba2 dey 1 resep doank

eh terus mama minta bikin buat hanteran tetangga yang ada selametan

dan bsknya anaknya blg kok enak seh nggak amis

ihihih nanti lebaran haji udah ada yg pesen buat ke bandung ihihihih

silahken di coba enak loh

Bolu kukus mini

resep

250 gr terigu

1/2 sdt elmulsifier ( aku pake SP)

3 butir telor yg kecil

275 gr gula pasir ( aku mah pake 260 ajah )

150 ml sprite

pewarna sesuksa hati ihihih

caranya aduk semua bahan jadi 1 selama +/- 10 menit sampe mengembang

lalu panaskan dandang , masukkin di cetakan beralaskan paper cup

10 menit buka liatin dey pasti ketawa bolu kukusnya

ati2 jgn ampe ketetesan air yah

ini siap dianter ke rumah bu aminah

siap di anter ke rumah bu aminah

Kategori: Cake

Klasik cake aka Bolu Jadul

Desember 17, 2007 · 1 Komentar

ini ada coklatnya

ini tabur mesisi

Mamaku dulu paling hebat klo bikin2 kue

karena skrg dah repot, jadinya jarang2 lagi bikin kue

nah belakangan ini beliau dah mulai2 lagi bikin kue

mengingat2 kembali memory jaman dulu ihihihih

dan hasilnya pun Ok punya

p1010040_resize.jpg

ini dia resepnya

resep by mamaku

8 telur ukuran besar

250gr gula putih

1sdm elmulsifier ( mama lagi cocok sm SP)

2 bks sacet kecil vanili

250 gr terigu

250 gram mentega

1 sdt baking podwer

1 sachet susu bubuk ( 27 gr)

caranya:
kocok gula,telor,vanili sp hingga puting dan mengembang

lalu masukkan terigu yg telah di campur bersama baking podwer,susu yg telah diayak yah

lalu masukkan mentega leleh ( sped rendah yah)

aduk rata lalu masukkan dalam loyang lulpan uk 24 ( ini ngembang bgt loh)

jgn lupa olesin loyang dengan mentega yg tebal dan terigu

insiden kmr gw yg bikin bedakin loyangnya ga tebel jdnya lengket hiihihihih

ini dia pesenannya bi ida , langganan setia kita loh ( dr mulai kue,catering,sampe belanjaan )

moga2 suka yah bi…

Kategori: Cake

Ciskik Ku Ohhhh

Desember 17, 2007 · 1 Komentar

ciskik ku

Rencanaya kmr bikin ciskik

tapi kok yah karena ga sabaran blm 4 jam udah aku keluarin dari kulkas

jadilah mbleber ihihihih

sebenernya neh kue enak bgt yummy bgt gitu loh

resep nyontek di dapurnya ummi sahl

makasih yah mbak resepnya

bsk2 yg sabar neng nungguin kuenya biar hasilnya sempurna:P

Kategori: Cake

Happy Belated Bday mam…

Desember 17, 2007 · 1 Komentar

Ceritanya gini …halah2 kayak mo cerita apa gitu

mama kan kemarin ultah tgl 12 des , dia dah wanti2 ke aku

katanya klo mama nggak usah di buatin kue ultah

yaudin aku manut wae ngagk bikin apa2

senin malem dia dah repot bikin kue dan sukses

Black Forest karyanya mama

dia bikin black forest resep sendiri dan nggak mau di recokin

dan gw pun nyoba bikin, ceritanya seh mo balapan

hahahah kok ya ndelalah punya gw gatot :-(

mama cuma senyum2 ajah dalam hatinya gw menang neh hahahaha

gw lupa naruhin kertas roti gara2 ngikutin mama tanpa kertas roti

ihihihihih udah nyontek salah lagi :P

yaudin dey gara2 itu akhirnya gwnya lengket ngga bisa di balik

weks gw diemin aja gitu di kamar

besok paginya gw ancurin gw jadiin rumball ihihihih akhirnya

berguna juga tuh kue , lupa di foto tapinya:P

mamaku itu jago masak , jago bikin kue

cuma jarang di praktekin jadinya lupa

belakangan ini doi kembali mengingat2 dan berhasil bikin kue lagi

kue tempo dulu yg ngangenin, yg citarasanya khas banget

masih enak…ah… mama Aku makin cinta

Engkau memang wanita sempurna dimataku

Happy Belated Bday ma

semoga semakin disayang Allah,disayang keluarga

dan makin berkah umurnya diusia mu kini

Aminn

akhirnya mlmnya bapak ngajakin kita sekeluarga dinner di kemang

dan terpaksa boong dikit:P ( tetep aja boong)

yauda ma kue2nya mama bagi2in aja semuanya ke tetangga sm nasi kuning nanti disana dapet kok

padahal gw dah beliin seven grain coklat devils

coklat devil seven grain

huaa sampe sana makan pas acara buka kado dia terharu banget dey

maapin yah ma kita ngga bisa ngasih apa2

ber3

seuntai doa untuk mama semoga mama bahagia di dunia dan akhirat

thx buat semuanya mam

We Love U

Kategori: Brithday Cake

Ke Mayestik Bareng Mbak Haneey

Desember 14, 2007 · Tidak ada Komentar

Hehehhehe akhirnya jadi juga gw ke mayestik dari kantor

jumat lagi pas, dah lama ngomporin mbak hanney baru dapet timing yg pas

jadi dey kita berdua kesana ihihihih akhirnya mbak kita kopdar juga ya

dah lama kenal tapinya baru ketemuan sekarang, walopun kantor kita deketan

akhirnya gw tau juga jalan dr kantor ke mayestik ( norak bgt yah:P)

biarpun gw naek motor nggak tau jalan ihihihihihh:P

nyampe sana langsung dey gw kalap maunya beli2 apa2

tapi inget2 bawa duit cuma dikit ihihihih

aku beli loyang kreta2an wilton ( kayaknya seh abal2 ihihihih, gpp dey murmer cuma 20rb, ihihihihih )

beli paper cup diva,beli pita2an ihihih seneng dpt murah disitu,sama beli cutter cookis yg

Abjad,dey,hmmm sm beli macaroni , ihihi udah stop2 nggak beli apa2 lagi kok , ihihih

maunya beli aja semua:P ( mbak aku ngincer oven gasnya yg sedeng tadi:P)

eh akhirnya ujan pun turun binggung aja neh 2 org kemana lagi yah muter2 ajah disitu hahahaha… begitu agak redaan kita turun karena perut dah laper akhirnya beli dey bakso

ujan2 nikmeh dey makan baso , sm Stee hhihiih

demikian sekilas info

mbak jangan kapok jalan bareng yah

sory keujanan, soale mobilnya masih di showroom hahahhaha

Kategori: TDT

Black Forest ^_^

Desember 13, 2007 · 1 Komentar

Black Forest Pesenan Mbak Rida ^_^

BF Mbak rida

Ini yang udah siap di anter ihihihih

Siap Di delivery ke poltangan

Senin Kmr mbak rida di kudus ym akuh

ktnya minta tolong mau pesen kue buat adeknya di pasar minggu

yang milad hari minggu kmr

lah knp nggak blg dr kmr mbak ihihihih biar langsung tak bikinin

yaudin aku janjiin hari rabu tak kirim ke poltangen pasar minggu

nggak jauh lah dari rumahku

Selasa pulang dr ktr malem, kok ndelalah nyampe rumah air mate hiks

niatnya mo bikin mlm bsknya di hias, ya nggak bisa ngapa2in dey, yawes molor bae

cucian piring dah numpuk pusing liat rumah berantakan

akhirnya bsk paginya gw nggak masuk kantor ngambil Cuti haid ihihih sayang juga lagi pas waktunya:P

lagian juga mama Ultah tgl itu yaudin dey

lengkap sudah dey,gw cuti haid, air dirumah mati akhirnya jam 10 baru nyala

untung gw nggak masuk ktr , klo masuk gw nggak mandi dunk:P ( bisa pada kabur yg laen:P)

ihihih akhirnya abi nyunci piirng byk gw starting bikin kue selesai jam 12an

hias2 jam 1 dah rapih siap dianter

Alhamdulillah kuenya katanya enak

malah katanya sayang dimakan bagus hahhaha org masih amatiran mbak

ihhii ktnya anaknya syifa doyan sama whipcreamnya ihihihih

Alhamdulillah klo enak aku seneng dengernya

ktnya gini: ren knp nggak dr aku di jakarta dulu pesen sma kamu, kamu jangan kapok yah di pesenin

gw jawab ajah: enggak kok mbak malah seneng dipesenin ihihi maap klo masih byk kekurangan ( lawong tukang kue mah sneneg2 ajah ihihih)

Resepnya biasa yah pake Black Forestnya Bu fatmah yg pernah di posting disini sebelumnya ihihihih

Kategori: Brithday Cake

Lumpur Again

Desember 13, 2007 · Tidak ada Komentar

Kue Lumpur

Huaaa Baru sempet posting lagi neh

maap yang nanyain kok pawonrenny ga update?

maap bukannya ga cinta tapi lagi byk kerjaan di kantor

hikss jadi nggak sempet dey ihihihih

Alhamdulillah lagi rajin bikin kue lumpur eh ada yg senneg pesen ihihihih

Minggu kmr Mbak Kosi Pesen kue lagi sama aku lumpur 200 biji

Alhamdulillah seneng aku, sebelumnya dia pesen juga Brownies kukus 250 biji

mudah2an sampeyan nggak kapok yah mba

maap kmr nggak jam 9 teng nyampenya mudah2an nggak kapok pesen dia aku

nanti klo ngidam kue2 aku tinggal blg ajah mbak ;) ( Barrakalahu mbak ku ini sedang mengandung loh,semoga sehat2 selalu aminn)

gw starting jam 1/4 selesai jam 9 pas langsung anter ke kalisari

dianterin bapakku yg baik hati ramah tamah ihihih thx daddy

abis dari situ kok ya ngak langsung pulang padahal mataku dah ngantuk banget

malah ketemu kambing diajak liat2 kambing

yawes akhirnya muternya dapet juga di tempat tadi ihihihih

ohya promosiin sekalian deh di kali sari sebelum jl.haji hasan kalisari ada tukang kambing(namanya bu haji fadil ( heehee kayak nama ponakanku)

yang relatif murah dr lain2nya dan kambingnya juga lumayan gede loh ihihihhi buat yg mo beli untuk qurban atau aqiqah bisa pesen disitu ( bukan salesnya tukang kambing loh:P)

sabtunya mamaku juga suruh bikinin buat tetangga yang aqiqah,ihihiih

katanya enak kue lumpurnya legit hehehehe Alhamdulillah

malem seninnya juga bikin lagi hihihihih

I love kue lumpur dah hihihihi

resep dah ada yah dipostingan sebelumnya yah

Enjoy it ^_^

Kategori: Jajanan

Chiffon Cake Ketan Item

Desember 13, 2007 · Tidak ada Komentar

Chiffon Ketan Item

Huaaa Akhirnya jadi juga bikin kue ini

penasaran banget gara2 kue ini gw bikin ada ajah yg salah

sehingga menghasilkan kue yang kurang sempurna ( halah2 apa seh)

dan ini pun blm 100% karena gw nggak sabaran nungguin kuenya udah keburu mo pergi ke rumah fadhil ihihihih

minggu abis teler bikin kue lumpur gw langsung molor

sekitar jam 3an kok pengen bikin kue lagi yah

adek gw sempet geleng2 ngapain seh neh org bukan istirahat malah bikin kue iihihih

diem aja lo yg penting jadi ihihih

akhirnya bikin juga kue ini

resepnya aku nyontek di dapurnya Maki ( thx maki)

Chiffon Ketan Item

Chiffon Ketan Item

Chiffon Ketan Item
Bahan 1 :
200 ml putih telur ~ sekitar 5 butir deh yaa
150 gr gula pasir (aku cuma pake 140 gram aja)

1/2 sdt garam

Bahan 2 :
5 butir kuning telur
100 ml santan kental (aku pake santen kara sachet2an 65ml aku kasih air dikit ihihihihih)

75 ml minyak sayur (minyak goreng)
150 gr tepung ketan item (diayak)

Cara membuat:

1. masukin tepung ketan item kedalam wadah, buat lubang ditengahnya
2. tuang kuning telur, minyak sayur dan santan
3. aduk searah pake whisk sampe jadi adonan yang kental, pastiin si tepungnya larut semua ya, jangan sampe ada yang mringkil mringkil
4. kocok putih telur sampai kaku ,masukkan gula pasir dan garam
5. kocok campuran putih telur dengan mixer kecepatan tinggi sampai kental
6. campurin adonan putih telur ke dalam adonan tepung, aduk pake spatula sampe tercampur rata, jangan sampe masih ada adonan putih telur yang misah ya
7. tuang ke loyang chiffon yang tidak dioles sama sekali, bagian dasarnya boleh dialasi kertas roti, klo gw kmr pake kertas chiffon jd nggak pake loyang chifonnya ihihihih
8. panggang dalam oven suhu 180° C selama ± 50 menit (lebih juga gpp harusnya biar sampe kokoh dia,kmr gw dah keburu dikeluarin jd blm terlalu kokoh)

9. setelah matang, keluarkan dari oven, langsung tunggingin si loyang sampai dingin, baru keluarin chiffonnya.

tapi yah ini rasanya enak banget loh

empuk mak nyosss klo kata fadhil

nggak nyampe berapa menit udah ludes dirumah

huuu si linda adekku paling doyan neh:P

Kue ku Ludes

ihihihih cobain dey pasti ketagihan ihihih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar